Cara Memilih Ikat Pinggang Kulit

memilih ikat pinggang kulit

Cara Memilih Ikat Pinggang Kulit

Ikat Pinggang, hmm salah satu item fashion yang satu ini memang tidak terlalu terlihat pada saat digunakan oleh seseorang karena sering kali terhalang oleh baju dan pakaian lainnya. Namun fungsi dari ikat pinggang ini sangat bermanfaat banget. Selain karena bisa membuat seseorang menjadi lebih keren sabuk atau kerap juga disebut gesper ini dapat membuat celana kita menjadi lebih pas di badan. Dari sekian banyak jenis ikat pinggang yang banyak digunakan, ikat pinggang berbahan kulit hewan seperti kulit sapi adalah ikat pinggang yang paling banyak disukai.

Ngomongin ikat pinggang kulit ,kebetulan banget pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik atau cara dasar mencari, menemukan, menentukan sabuk kulit terbaik untuk pria.

Pilih Ikat Pinggang Kulit Asli

Kenali bahan ikat pinggang yang sering digunakan. Pada dasarnya Ikat pinggang banyak dibuat dari dua jenis bahan, yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Kebanyakan yang dijual di pasaran adalah ikat pinggang kulit sintetis. Hal ini akan membuat Anda kebingungan. Jadi pastikan Anda membeli ikat pinggang kulit yang asli, awas jangan tertipu.

Saat memilih ikat pinggang kulit pertama kali, direkomendasikan untuk memilih material kulit sapi. Jika Anda memiliki budget lebih, pilihlah kulit sapi kualitas tinggi berbahan kip atau calf. Di atasnya lagi, Anda bisa memilih cordovan yang terbuat dari kulit kuda. Beli lah langsung di toko yang hanya menjual berbagai produk fashion tas kulit. Kalau di Garut ada pusat pertokoaan kulit namanya Jalan Sukaregang.

Perhatikan Jahitannya

Selain memeperhatikan jenis bahannya Anda juga perlu memperhatikan juga soal kerapian jahitannya. Pilihlah ikat pinggang kulit dengan jahitan yang halus di bagian pinggirnya akan terlihat jahitan dengan pola yang bisa bervariasi pada tiap belt. Ada juga yang tidak memiliki jahitan sama sekali nah yang tidak ada jahitan sama sekali adalah yang paling bagus.

Lebar Sabuk 3 Cm

Lebar ikat pinggang yang paling ideal adalah yang berukuran sekitar 3 cm. Jika ikat pinggang lebarnya kurang dari 3 cm maka akan menambah kesan fashionable ketika di gunakan. Sebaliknya, jika lebar lebih dari 4 cm maka akan lebih bergaya kasual. Ikat pinggang kulit secara umum memiliki rentang lebar 3-3,5 cm. Jika Anda bingung menentukan, pilihlah sabuk di antara rentang lebar tersebut.

Pilih Model Yang Simpel

Model ikat pinggang yang tersedia dan yang dijual secara online sangat beragam,seperti yang embossed dan yang memiliki pola berbentuk rajutan. Sebisa mungkin, pilihlah sabuk yang simpel yang permukaannya mulus dan polos tanpa variasi.

Ikat Pinggang Berbentuk Kotak Dengan Tipe Pin

Buckle atau gesper adalah kepala sabuk yang terbuat dari metal dan berfungsi menahan sabuk tetap pada posisinya. Biasnya berbahan nickle dengan warna silver gold dan black yang sering digunakan. Pada ikat pinggang kulit yang dipakai untuk aktivitas formal, bentuk yang paling tepat adalah gesper persegi panjang dengan satu pin untuk dimasukkan ke dalam lubang ikat pinggang.

Bisa Diatur/Disesuaikan

Plihlah Sabuk atau ikat pinggang yang bisa diatur dan disesuakan dengan kebutuhan atau yang lebih dikenla dengan istilah adjustable. Dengan memilih sabuk yang bisa disetel, Anda bisa mengatur panjang sabuk sesuai dengan ukuran lingkar perut sehingga bisa memaksimalkan busana Anda agar semakin stylish.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


You've just added this product to the cart: